Image Hosted by ImageShack.us

Strawberry Short Cake

Make Your Days Happier

Tuesday, January 20, 2009

Aksi Ponsel Layar Gulung

Teknologi yang mendukung komunikasi, atau komunikasi yang dapat mendukung teknologi. Mungkin sudah tidak penting mana yang mendukung dan didukung. Keinginan manusia akan teknologi dan komunikasi menjadi sebuah kebutuhan primer. Kemunculan gadget canggih dengan inovasi baru selalu dinantikan oleh konsumen.

Salah satu yang bisa memenuhi keinginan dan kebutuhan pengguna muncul dalam bentuk ponsel dengan layar elektronik yang bisa digulung, memudahkan Anda untuk membawa dan bahkan menyimpannya di saku Anda. Readius dari Polymer Vision, memiliki desain unik, dirancang untuk membaca e-mail dengan mudah karena layarnya memiliki ukuran diagonal hingga 5 inci. Selain itu alat ini juga memiliki fungsi e-book atau bisa disebut pula membaca buku secara digital. Tampilan layar dari Readius dapat diubah hanya dengan sentuhan tangan. Jadi, membaca e-book dan e-mail semudah menjentikkan jari.




Walaupun layarnya masih hitam putih dan belum bisa menampilkan gambar bergerak, tapi setting pencahayaan untuk membaca layarnya di bawah sinar dapat divariasikan. Adanya Active Matrix, yaitu sejumlah transistor yang berada di balik setiap piksel dan gambar yang keluar dari layar mampu mempercepat proses switching dan menambah performance dari Readius.Readius bekerja pada jaringan 3G yang mendukung transfer data nirkabel kecepatan tinggi dan sudah mendukung standar POP3 dan IMAP untuk menarik e-mail dari server di internet. Tidak hanya berfungsi sebagai ponsel dan e-book, Readius dilengkapi pemutar lagu MP3 dan file audio, memori yang disediakan mencapai 8 gigabyte.




Baterai Readius tahan hingga enam kali lipat baterai ponsel standar atau 30 jam waktu pakai. Bahan cover yang digunakan terbuat dari plastic atau metal foil, casing yang kuat dan tahan banting, layar tipis dan fleksibel, serta desain yang ringan, ramping, dan kasar. Untuk navigasi, saat ini baru tersedia delapan tombol langsung yang disebut SimpleTouch. Namun, model-model berikutnya dijanjikan akan dilengkapi keyboard standar, pemutar video, bahkan layar ukuran 8 inci.




Meskipun masih memiliki kekurangan, namun harus diakui, alat ini bisa disebut canggih. Fitur yang melengkapi kebutuhan komunikasi dan informasi, desain yang unik dan memudahkan, juga hiburan di dalamnya. User memiliki sebuah teknologi dalam genggaman.




Dampak Utama Teknologi Komunikasi


Terdapat Tiga Dampak Utama Teknologi Komunikasi (berbagai sumber)


1. Interactivity


Sebuah kemampuan dari teknologi komunikasi baru yang biasanya melibatkan komputer untuk dapat “berbicara kembali” pada user, hampir seperti individu yang terlibat dalam percakapan.


2. Demassified


Sifat media yang tadinya massal menjadi perorangan. Ciri dari demassified adalah semakin aktifnya user dalam menggunakan media yang dikehendakinya.


Contoh : Dulu di tahun 80-an hanya ada satu stasiun televisi, maka semua orang di seluruh Indonesia akan menonton saluran yang sama. Sekarang, orang bebas memilih saluran mana yang ingin ditonton, karena stasiun televisi sudah banyak.


3. Asynchronous


Dapat didefinisikan “tidak serempak”. Mendapatkan informasi yang berbeda dari media yang sama dalam waktu yang bersamaan.


Contoh : Dua orang yang menggunakan internet dan membuka site yang sama, akan mencari informasi yang sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya, si A memilih membuka kolom berita,sedangkan si B memilih untuk membuka kolom gosip.




Dari Tiga Dampak Utama Teknologi Komunikasi, dapat dibuat dampak positif dan negatif dari Readius


Positif


.Alat ini dapat disejajarkan dengan alat telekomunikasi yang sudah ada saat ini, apalagi alat ini memliki kelebihan berupa layar yang dapat digulung.


· Fitur di dalam alat ini cukup lengkap, seperti fungsi internet, handphone, dan hiburan. Jadi, sifat media yang massal, terdapat dalam satu alat.


· Karena fungsi demassified sudah terpenuhi, maka alat ini juga memenuhi dampak asynchronous. Penggunanya dapat memilih dengan bebas fitur yang ingin digunakan.




Negatif


· Tidak semua media massa ada dalam alat ini, seperti televisi dan radio. Sehingga user masih terbatas dalam memilih media apa yang ingin digunakan.


· Layarnya masih monochrome dan belum dapat menampilkan layar bergerak. Interactivity sedikit terbatas.


· Pemakai menjadi lebih individual karena hampir semua fitur yang memberi kemudahan mengakses info ada di ponsel ini.




Menemukan sebuah alat yang canggih dan dapat mendukung kebutuhan teknologi komunikasi Anda sangatlah mudah. Penemuan-penemuan baru akan terus bermunculan. Kita tidak akan tahu, sampai mana teknologi berkembang. Canggih hanyalah sebuah kata yang menjelaskan kalau alat yang kita gunakan jauh lebih berkembang daripada pendahulunya.

Referensi :


http://www.beritanet.com/


http://www.mytechblogs.com/


http://www.tedeek.wordpress.com/


www.kompas.com

2 Comments:

At January 25, 2009 at 4:18 PM , Blogger Unknown said...

Ni ponsel oke bgd.. Sayang di Indonesia cuma baru ada dadar gulung kalo ponsel gulung mungkin masih 10 taun mendatang bisa d aware d Indonesia. Tapi,kalo misalkan emang udah ada pesenya dimana ya?

 
At January 26, 2009 at 11:36 AM , Anonymous Anonymous said...

eh gilee.. gw mao nih! beliin donk..
yaoloh..baru tau dah gw ada nyang beginian bu.
serius ini teh?
buset..
mau mau mau..

mahal pasti.
ga jadi klo gitu.

keep writtin'!! -tys07-

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home